Selasa, 04 Maret 2014

pantai sarangan



PANTAI SARANGAN

Pantai Sarangan berlokasi di sebelah barat Pantai Krakal, Gunungkidul, Jogjakarta. Pantai ini berada di Desa Ngestirejo, kecamatan Tanjungsari. Pantai Sarangan terbilang unik karena memiliki bentuk lekukan atau melengkung dengan panjang pantainya sekitar 200 meter. Hamparan pasir putih yang luas dengan pemanis dua buah bukit karang yang berada di sisi kiri dan kanan. Jadi, tidak usah heran jika anda berkunjung ke sini, maka mata anda akan dimanjakan oleh panorama yang indah yang akan membuat anda tidak ingin meninggalkan pantai tersebut. fasilitas yang tersedia di pantai ini sudah cukup banyak, mulai dari warung makan, area parkir, kamar mandi, dan lain-lain.

Akses jalur utama untuk menempuh Pantai Sarangan ini adalah Jalan Pantai krakal. Anda bisa mengendarai mobil atau motor untuk mendatangi Pantai Sarangan. Pantai Sarangan terbilang menarik karena memiliki garis pantai yang cukup pendek yang dibatasi dengan bukit kecil yang terletak di kanan kiri. Pantai Sarangan menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk berlibur. Hal ini dikarenakan pemandangannya yang indah serta angin yang sepoi-sepoi memberikan ketenangan jiwa bagi setiap pengunjung yang datang. Selain itu, para pengunjung juga dapat bersantai ria sambil berselonjor di atas hamparan pasir putih sambil menikmati keindahan di sekitar pantai. Pantai Sarangna memiliki daya tarik tersendiri karena panorama yang indah nan eksotis. Jadi, akan ada sensasi tersendiri bagi para wisatawan yang datang. Selain itu, gelombang yang ada di pantai ini tidak terlalu besar sehingga para pengunjung bisa sambil bermain air di tepi pantai.
Bagi sebagian orang, nama Pantai Sarangan mungkin terdengar awam. Hal ini jelas berbanding terbalik dengan nama-nama pantai seperti Pantai Sundak, Pantai Indrayanti yang memang sudah dikenal luas di kalangan masyarakat. Walaupun demikian, pemandangan yang ditawarkan di pantai ini tidak kalah menariknya dibandingkan pantai-pantai tersebut. apalagi, kealamiannya masih sangat terjaga sehingga akan memberikan kenyamanan lebih bagi para pengunjung yang datang berlibur ke tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar