Selasa, 04 Maret 2014

pantai krakal

Obyek Wisata pantai krakal terletak di Desa Ngertirejo,Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Pantai ini adalah salah satu pantai terindah di Yogyakarta, dan salah satu obyek wisata andalan Gunungkidul. Memiliki pantai yang luas dan terpanjang diantara 7 pantai lainnya. Terletak 3 Km sebelah timur pantai baron dengan pasir putih yang membentang berkilauan di sepanjang pantai. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati udara laut yang segar sambil jogging, berenang di pantai, dan menikmati keindahan aneka biota laut dengan jaring kecil yang banyak dijual di pinggir pantai.
Pantai Krakal sudah lama terkenal sebagai salah satu pantai di Gunungkidul yang memiliki keindahan alam luar biasa. Garis pantainya yang landai dan mempunyai pasir putih dengan hempasan ombak laut yang jernih. Batu batu karang menghiasi sebagian besar bibir pantai krakal, menjadikan rumah bagi ikan-ikan karang dan biota laut yang berwarna-warni. Ikan damselfish kuning dengan aksen biru di punggungnya, ikan butterflyfish bergaris-garis biru tua dan biru muda, serta sekelompok ikan kecil berwarna biru terang berenang di antara bebatuan karang sangat indah untuk di lihat.
Pantai Krakal memiliki sederet batu karang yang menyembul ke permukaan seolah berbaris memanjang membentuk sebuah jalan setapak di lautan lepas. Bila Anda berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk mengenakan alas kaki karena batu-batu karang ini agak tajam. Beberapa nelayan penduduk sekitar tampak melintas, mencari spot yang strategis untuk memancing. Sementara yang lainnya asyik menyelam untuk mencari umbal, bagi Anda yang tidak tahu apa itu umbal, umbal adalah sejenis hewan laut kecil yang hidup menempel di batu karang, umbal ini oleh penduduk setempat diolah menjadi rempeyek yang gurih dan di jual di deket pantai.
Pantai Krakal memiliki ombak yang besar sehingga cocok untuk bermain selancar. Bagi Anda yang suka selancar silahkan berjalan menuju ke deretan batu karang di lepas pantai untuk kemudian menyongsong ombak bertipe reef break yang cukup menantang. Dasar laut di pantai ini didominasi oleh karang sehingga Anda harus ekstra hati-hati.

Fasilitas :
1. Parkir Kendaraan
2. Mushola
3. Toilet Umum
4. Hotel
5. Warung makan/Restoran

pantai krakal-view-deket-pohon-pandan
pantai krakal-pohon-pandan-tepi-pantai



Tidak ada komentar:

Posting Komentar